https://toko.awtokeren.com/jam-tangan-skmei-original-promo-diskon-top-10-terlaris/

Cara Ampuh Berjualan Online Lewat BBM Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Signifikan

loading...
Cara Ampuh Berjualan Online Lewat BBM Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Signifikan

Di tahun 2016 jumlah penjual online meningkat lumayan tajam, entah siapa gurunya, siapa yang mengajarinya, apa motovasi mereka dalam melakukan penjualan lewat online, dan seberapa berhasilkah mereka dalam menjual secara online?? Saya sendiri masih penasaran.. Atau apakah anda adalah salah satu dari mereka??

Yups beberapa hari yang lalu iseng iseng membuka contact bbm, ternyata banyak juga teman saya yang memasang Display Picture (DP) barang dagangan mereka, yang menurut saya memang cukup menarik.

Rasa senang namun bercampur khawatir, Senang karena melihat banyak teman yang sudah mau memanfaatkan teknologi ke arah yang benar, dengan melakukan promosi, dengan menjadi penjual online, walau mungkin masih dalam tahap pembelajaran. Namun rasa senang itu bercampur rasa khawatir, khawatir, apakah teman - teman saya yang menjual produk dagangannya secara online sudah pecah telor,, sudah menghasilkan pundi-pundi rupiah atau malah belum dan sedang di landa bimbang ingin tidak melanjutkan usahanya ini.

Karena memang ada beberapa teman yang akhir - akhir ini kok malah berhenti dari akhtivitas menjual secara online. Ini yang saya khawatirkan, jangan - jangan teman teman saya banyak yang menjadi penjual online hanya karena ikut-ikutan saja, hanya ingin iseng untuk mengisi waktu mencoba gurihnya berbisnis online, namun setelah keuntungan yang di dapat tidak sesuai harapan beberapa dari mereka mengambil langkah mundur.

Jika anda adalah salah satu dari mereka (Penjual Online), dan memiliki keinginan serius dalam menekuni aktivitas bisnis online ini, dengan memanfaatkan BBM (Blackberry Massanger) untuk media promosi, Maka ada baiknya anda menentukan terlebih dahulu, bagaimana strategi yang akan anda jalankan, agar target penjualan anda segera tercapai, agar anda dapat menikmati guruhnya keuntungan dari bisnis online ini..

Lalu bagaimana Cara Ampuh Berjualan Online Lewat BBM Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Signifikan?? Caranya adalah sebagai berikut..


1. Lakukan Promosi Secara Tertarget


Banyak teman-teman penjual online yang pada akhirnya di delcon teman temannya di BBM karena mungkin kesalahan cara promosi yang ia lakukan. Seperti terlalu sering mengirim Broadcast yang tidak menarik, iklan - iklan tidak jelas dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu akan membuat teman kita tidak betah dengan kita dan akan sangat wajar jika beberapa dari teman kita pada akhirnya menghapus contact kita pada BBM.

Salah satu penyebab nya mungkin adalah karena Teman-teman kita bukan target kita, mereka tidak tertarik dengan produk kita atau bahkan tidak tertarik sama sekali dengan penawaran-penawaran yang kita lakukan. Ini adalah kesalahan fatal, Bukanya mendapat keuntungan al hasil kita malah di benci sebagian teman.

Agar promosi yang kita lakukan lebih efektif buatlah Target pasar yang lebih tertarget, Sebisa mungkin teman - teman BBM kita adalah mereka yang tertarik dengan produk yang kita jual.

Bagaimana caranya??

Kita bisa melakukan promosi, melalui media lain, yang tentu saja bisa di lakukan dengan gratis, yaittu facebook misalnya, kita bisa melakukan penawaran yang paling bisa kita lakukan, semenarik mungkin melalui facebook, Di beranda, di grup jual beli dan di facebook fanspage, Kita bisa membuat promosi menarik seperti pemberian diskon yang besar, 50% Atau buy 1 get 1 free, atau apa pun yang bisa membuat orang sangat tertarik, setelah itu sarankan mereka untuk menghubungi kita melalui BBM, Sehingga nantinya kita akan memiliki teman BBM yang hampir semua tertarik dengan produk kita.


2. Tingkatkan Kepercayaan Calon Konsumen 


Salah satu tingkat keberhasilan yang di lakukan dalam penjualan online adalah seberapa percaya calon pelanggan terhadap anda sebagai penjual. Jika memang calon pembeli produk anda adalah teman - teman anda, jelas mereka tidak akan ragu membeli kepada anda, terlebih jika anda memiliki sikap yang baik dan jujur selama ini atau sebelumnya yang bisa memberikan jaminan kenyamanan para calon konsumen.

Tapi bagaimana jika target anda atau calon konsumen anda adalah orang asing yang baru saja bergabung, karena program penawaran yang anda lakukan di media sosial lain.. Bagaimana membuat mereka bisa percaya terhadap anda?? . 

Yang anda harus lakukan adalah membuat testimoni, testimoni yang baik menurut saya adalah bukan kata-kata atau screen shoot bbm ucapan terimakasih barang sudah sampai, atau kata - kata lainya, melainkan foto-foto nyata bagaimana anda melakukan kegiatan jual beli dengan baik dan benar. 

Anda bisa memajang foto-foto behind the scene, atau foto-foto proses pembuata produk anda, foto proses pengemasan dan pengiriman, foto anda bersama pelanggan anda, dan lainya yang bisa membuat orang percaya bahwa anda adalah penjual yang terpercaya..


 

3. Cara Melakukan Promosi Broadcast BBM Yang Benar dan Efektif


Broadcast adalah senjata, namun jika penggunaanya tidak benar maka senjata ini akan mengenai anda sendiri. Artinya jika dala melakukan broadcast anda tidak benar maka bisa jadi teman - teman anda  justru akan pergi meninggalkan anda.

Lalu bagaimana cara broadcast untuk promosi di BBM yang benar??

* Frekuensi ; Frekuensi dalam melakukan broadcast yang benar adalah sekitar 8x dalam satu bulan. Jika anda melakukan broadcast setiap hari, bahkan lebih dari 1x dalam sehari, maka hal itu bisa sangat membuat orang jenuh dan bosan terhadap promosi yang anda lakukan, terlebih jika promosi yang anda lakukan tidak menarik.

* Kapan Waktu Broadcast?? : Sebaiknya lakukan broadcast di waktu orang sedang tidak sibuk, sehingga akan membuat mereka mau unindari broadcast di jam sibuk, seperti malam minggu misalnya, hal itu akan membuat banyak orang mengabaikan pesan anda walaupun sebenarnya pesan anda penting dan menarik.

* Apa Yang di Sampaikan Ketika Membuat Pesan Broadcast ? :  Yang di sampaikan ketika membuat pesan siaran atau broadcast tentu hal yang menarik. Terlebih dalam pembuatan judul. Buatlah judul yang sangat menarik dan membuta orang ingin membaca. Anda bisa membuat judul seperti tahukan anda,, atau membuat cerita pendek menarik yang di akhiri dengan penawaran produk anda tau apa yang embuat orang mau untuk membaca pesan anda.




Itulah beberapa Trik singkat tentang Cara Ampuh Berjualan Online Lewat BBM Untuk Meningkatkan Penjualan Secara Signifikan, Beberapa uraian di atas adalah tips singkat dan sederhana, anda bisa membuat trik atau strategi penjualan yang lebih dahsyat dengan kreasi -kreasi anda sendiri tentu yang masih dalam jalan yang benar. Berjualan dengan jujur dan tepat waktu maka akan membuat anda menjadi penjual yang terpercaya yang dengan seriningnya waktu berjalan anda akan mendapatkan penjualan yang lebih meningkat secara signifikan. Karena calon pembeli memiliki sifat dan karakter yang berbeda dan beraneka ragam, maka dengan kesabaran dan pelayanan yang baik bisa membuat mereka puas dan dengan senang hati memberikan testimoni yang biak terhadap anda.
loading...