https://toko.awtokeren.com/jam-tangan-skmei-original-promo-diskon-top-10-terlaris/

Cara Mudah Membuat Halaman Daftar Isi / Sitemap / Peta Situs di Blogger

loading...
ambyaberbagi.blogspot.com
Pemirsa, sebagaimana buku, blog pun sebenarnnya sangat perlu di adakanya sitemap / daftar isi,, hampir sama fungsinya,, yaitu mempermudah para pengunjung tercinta kita untuk mencari tahu menu informasi apa sajakah yang terdapat pada blog kita,, tentunya sangat penting bukan mengingat postingan2 pada blog relatif banyak dan beragam,,??

Bukan hanya itu,, kalau di dalam blog mungkin fungsi atau manfaat sitemap akan lebih beragam,, dengan adanya daftar isi di blog kita nantinya akan mempermudah mesin pencari dalam mengindeks blog kita.
dengan adanya halaman daftar isi ini pun blog kita akan terlihat sebagaimana blog profesional dan keren punya pstinya,, hehe

nagh di karenakan betapa mudahnya membuat halaman site map / daftar isi sebainya kita langsung saja menuju ke TKP untuk langsung praktek, yuuk  kita cekidot saja

Cara Mudah Membuat Halaman Daftar Isi / Sitemap / Peta Situs di Blogger

1. Silahkan log in terlebih dahulu pada blog anda masing-masing. Tentunya menggunakan username dan pasword anda masing-masing.
2. Setelah itu, silahkan anda menuju Dashbor atau Home pada blogger. Kemudian anda pilih Page/Halaman, dan kemudian anda pilih New Page/Halaman Baru, dan setelah itu anda pilih Blank Page/Halaman Kosong. Seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat dan Memasang Peta Situs di Blog
3. Setelah anda memilih halaman kosong, nanti anda akan menjumpai tampilan seperti gambar dibawah ini. Tampilan tersebut sama persis seperti tampilan ketika anda ingin memposting artikel.
Cara Membuat Sitemap di Blogspot
4. Silahkan isi judul posting dengan "Daftar Isi" atau "Sitemap". Kemudian, dibawahnya ada Opsi Compose dan HTML, silahkan anda pilih HTML.
5. Setelah itu, silahkan copy kode HTML berikut ini. Jangan lupa, silahkan ganti huruf warna merah yang bergaris bawah dengan alamat situs anda. Silahkan paste kode HTML tersebut pada halaman posting yang sudah anda pilih tadi.

<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/sitemapblog.js" type="text/javascript">      </script>      <script src="http://AmbyaBerbagi.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc">      </script>
6. Setelah anda posting, silahkan anda publikasikan/publish. Nanti akan mucul tampilan seperti gambar dibawah ini.


NB : Khusus halaman site map saya,, saya kasih kode jam digital,, hehe mungkin bagi anda yang ingin menambahkan kode atau sript juga tidak masalah ya,, silahkan saja sesuai kreasi anda,,


Caranya cukup mudah bukan? sangat sederhana dan simpel. Jika anda masih penasaran, mungkin anda bisa langsung mencobanya di blog anda masing-masing. Semoga berhasil ^_^ Demikian lah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Cara Membuat Halaman Daftar Isi / Sitemap / Peta Situs di Blogger. Semoga bermanfaat.
loading...